Selamat Datang di Website Resmi Gerakan Rakyat Anti Pemiskinan Jakarta

Jumat, 10 Oktober 2008

Pelatihan Enumerator untuk Survey CRC

Hotel Millennium Jakarta. Pada tanggal 26 September 2008 bertempat di Hotel Millennium Jakarta, Koalisi Garap Jakarta diorganisir oleh PATTIRO dan didukung oleh Partnership for Governance Reform menyelenggarakan Pelatihan Enumerator/Surveyor untuk survey Citizen Report Card yang akan dilaksanakan di DKI Jakarta.

Pelatihan Surveyor ini melibatkan 20 calon surveyor yang berasal dari relawan CSO yang bergabung dalam koalisi Garap Jakarta. Hadir dalam pelatihan ini adalah
Agung Wasono dari Partnership, Suhirman dari FPPM Bandung sebagai konsultan, dan juga Pegiat anggaran dari PATTIRO dan LSM lain di DKI Jakarta.


Selama pelatihan, peserta mendapat penjelasan mengenai CRC dan latar belakang pentingnya melakukan CRC di DKI Jakarta. Selain diajari teknik melakukan wawancara dalam advokasi CRC, peserta juga langsung diarahkan untuk simulasi wawancara kepada masyarakat miskin disekitar hotel millennium, sehingga ketika melakukan survey sesungguhnya peserta tidak kaget.

Pelatihan ini adalah tahapan kegiatan ke 5 (lima) setelah dilakukannya : (1) Training dan Workshop CRC, (2) Wawancara Mendalam di Komunitas Miskin, (3) Diskusi Instrumen dan (4) FGD Stakeholder. Sedangkan tahapan selanjutnya adalah Survey CRC yang akan dilaksanakan pada minggu III Oktober 2008.

Selamat melakukan wawancara untuk para enumerator, semoga tidak mengalami hambatan yang berarti selama dilapangan. Amiin...

Tidak ada komentar:

 
© 2008 free template by kangrohman modification by agungwasono